Hubungan Empat Unsur Alam dan zodiak anda



Benarkah ada kaitan antara empat element atau empat unsur alam dengan bintang atau zodiak kita? Kita mengenal empat element yaitu Tanah, Udara, Api dan Air. Jika kita perhatikan benar ke empat unsur ini ternyata memiliki jalinan khusus dengan rasi bintang kita. Betulkah?

Kita mengenal 12 rasi bintang yang akrab dikenal dengan Zodiak. Keduabelas bintang tersebut diantaranya: Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius. Masing – masing bintang memiliki karakter, keunikan dan sifat yang berbeda. Lalu kenapa bisa atau dapat dikaitkan dengan empat unsur alam yang ada?

Jika betul – betul anda amati dalam keseharian ternyata sifat dasar dan karakter yang dimiliki tiap zodiak sangat berhubungan dengan ke empat element alam. Sebut saja salah satunya adalah warna, dari warna yang digemari tiap zodiak bisa menunjukkan elemen kepribadiannya. Begitu juga dengan sifat – sifatnya. Hal ini makin kuat dengan berbagai jenis kegiatan yang sangat dominan dan sangat digemari.

Berikut ini sebagai gambaran hubungan antara zodiak dan ke empat unsur alam:

Tanah
Suka berkebun, hiking dankegiatan lain yang berhubungan dengan alam. Mencintai segala sesuatu yang serba terencana dan teratur. Senang mendahulukan kepentingan orang lain tanpa merasa dirugikan. Menyenangi warna – warna alam seperti hijau, cokelat, dan hitam.
Elemen tanah terdapat pada Zodiak : Taurus, Virgo, dan Capricorn

Udara
Cenderung pendiam tetapi bila marah dapat mengeluarkan kata – kata yang cukup pedas. Fleksibel dan selalu menggunakan rasio dalam mematuhi peraturan. Hobby melakukan kegiatan yang membutuhkan kekuatan fisik seperti olah raga lintas alam dan tertantang untuk menaklukkan daerah – daerah baru. Warna favorit elemen udara adalah kuning, putih, dan pastel.
Elemen udara terdapat pada zodiac : Gemini, Libra, dan Aquarius

Api
Lugas dalam menyampaikan pendapat sehingga sering tanpa disadari menyinggung perasaan orang lain. Bahagia bila merasa dibutuhkan dan dapat menjadi motivator yang baik. Memanfaatkan waktu luan sambil bermalas – malasan di pantai, kolam renang atau sauna. Suka warna terang seperti merah, oranye, dan biru.
Elemen api terdapat pada zodiak : Aries, Leo, dan Sagitarius

Air
Membenci sifat pemarah dan orang yang tidak dapat mengendalikan diri. Menikmati kegiatan santai yang berhubungan dengan air seperti berenang, memancing dan berlayar. Suka menjadi “ibu pelindung” bagi orang lain. Warna favoritnya biru, ungu, dan hijau laut.
Elemen air terdapat pada zodiak : Cancer, Scorpio, dan Pisces

Ke empat unsur alam tersebut memang memiliki daya yang mempengaruhi bagi sifat dan karakter kedua belas rasi bintang. Apa bintang anda? Termasuk elemen apakah Zodiak anda? apakah anda setuju dengan saya?



tambahan detail tiap zodiak :

Elemen Api

Aries
mereka yang memiliki elemen api dlam Aries selalu ingin menjadi nomor 1. mungkin karena zodiaknya adalah yang pertama. dari seluruh kelompok api, aries ini yg paling berapi-api (smoga tidak angus ) dan paling ingin lebih dulu bertindak. hargailah gagasannya, meskipun kamu tidak mengikuti dan aries akan menghargaimu (jangan takut, Aries akan segera lupa oleh gagasan baru lagi.

Leo
mereka ini termasuk orang2 hebat. sementara Aries meledak-ledak, elemen api dalam leo cool n kalem banget! tapi, sama hot-nya dalam kreatifitas dan ego. km mesti ingat untuk selalu memujinya. tapi lebih diutamakan kalau pujianmu lulus. pujian lulusmu akan reputasinya, misal : mampu membuatnya bertekuk lutut padamu (nah loh!?)

Sagitarius
satu2nya elemen api yang agak mudah dipengaruhi. ga suka pada hal-hal kaku. anda ingin bercanda dengan seseorang? orang Sagitarius ini adalah tempatnya! tapi perlu disadari, kalau ingin terus bersahabat dengannya jangan membuatnya bosan. Sagitarius sangat suka petualangan dari smua hal-hal baru. siapa yg bisa mengenal dia harus bs sefleksibel dia! (gmn coba?)

Elemen Tanah

Taurus
Jangan mengumbar omong kosong pada mereka karena manusia berelemen tanah dalam Taurus ga suka hal-hal sperti itu. Dibalik sikap keras, Taurus itu tekun. Mau diajak kerja keras!! jangan tetapkan aturan untuk Taurus atau mereka akan memilah-milah aturannya itu demi kepentingan mereka sendiri. Taurus elemen tanah yang hanya tunduk pada satu aturan, yaitu aturan mereka sendiri

Virgo
bagaimana membuat hidup lebih baik? bagaimana menghilangkan kemiskinan,kejahatan dan penyakit? atau bagaimanakah menolong dan menyenangkan si A or B or C? gulirkan hal-hal begitu dan virgo akan menanggapinya dgn serius. Elemen tanah dalam virgo seperti diciptakan untuk kepentingan kemanusiaan. Virgo adalah salah1 pemikir yang handal, terlebih untuk hal-hal seperti tadi. ingin terus dekat dengan virgo? kamu mesti pny kuping tebal alias belajar mendengarkan omelan dan kritikannya. (kuat ga?)

Capricorn
ingin cari kuli? rekrutlah Capricorn! . ga denk bercanda! Elemen tanah dalam capricorn adalah orang yg dalam kerja kerasnya pny ambisi. berikan kepercayaan lebih pada mereka dan mereka akan sangat menghargainya. dalam hal apa pun selalu menekankan kata.. "semua demi keberhasilan kita!", dan km akan dapat hasil kerja yg sempurna dari buah keringat capricorn (ingat!! itu adalah kata2 sakral untuk menaklukan capricorn!! )

Elemen Udara

Gemini
satu-satunya orang udara yang paling bebas cuma gemini. Liberal abis!! Temannya banyak (mungkin kamu termasuk salah1nya). jangan ajak gemini pada rutinitas atau dia bakal berontak. Makanya kalau dalam kelompok, lebih baik suruh gemini dibagian beli-beli barang, atau apapun yang serba bepergian. gemini sangat hal itu!! jika kamu hangat dan jenaka kepada dia maka km akan menjadi karib abadinya!

Libra
kamu mesti memiliki selera yang sama kalau kerja bareng dengan elemen udara dalam Libra. jadi paling amannya ketahui jenis musik, film, olah raga atau buku yang paling dinikmati olehnya dan setiap bertemu dia ngomong saja hal itu. Trus, meski agak menyiksa, km harus jadi pendengar yang baik, soalnya dia suka bertutur seenaknya sendiri (tapi kalau sudah terlalu lama cepat diingetin!! ga bakal berhenti dianya!!)

Aquarius
Ini pahlawan dunia sejati!! Asyik banget dijadikan panutan!! senang banget ngomongin aksi sosial, politik atau apapun yang bisa menciptakan revolusi kemanusiaan. Jadi pas banget kalau diajak kerja kelompok! soalnya kalau ada yg berantem, mereka inilah yang jago menengahi. tapi kalau yang jadi leader dalam kelompok adalah anda, janganlah ditaktor, atau si aquarius akan menggalang kekuatan untuk revolusi kelompok mendepak anda!! (serem )

Elemen Air

Cancer
diantara orang orang air, cancer lah yang paling mempersalahkan keamanan emosional. bila tidak, mereka cenderung "masuk ke liangnya" dan membiarkan km disiksa penasaran. meski kelihatannya susah susah gampang, mereka punya keinginan yang kuat untuk memiliki (bagus dijadikan pasangan ). tapi, km jangan terlalu percaya! (lho?).orang berelemen air dalam cancer suka membangun benteng rasa amannya dengan kebohongan. kalau kelompok anda kena maaslah, jangan serahkan pada cancer! kalau berbicara dengan mereka, lihat langsung ekspresi wajah atau body language-nya! bisa2 dia berbohong!

Scorpio
busyet!? memang dari seluruh elemen zodiak, cuma elemen air yang paling banyak masalah! (dengan kedalaman emosinya sendiri, juga dgn individu lain). tak terkecuali elemen air dalam scorpio! scorpio terkenal orang yg manipulatif! lebih baik anda pasrah untuk dikuasai mereka (atau pura2 begitu,kalau kebetulan anda pimpinan kelompok). jangan capek mengakui kehebatannya. tapi, jangan lama-lama berdua dengan scorpio. kenapa?pokoknya jangan dah!!

Pisces
pisces? sangat cocok menjadi calon kekasih anda!! . jangan galak,jahat or ditaktor terhadap mereka! mereka ini paling ga mentolerir tiap bentuk kekejaman! ramahlah dengannya. mereka suka kesunyian dan romantis kalau berdua dengan kekasihnya (mau donk!! ). sangat intuitif! kalau dekat dia, jangan terlalu kasar atau dia akan.. oh ya, jangan bohongi mereka karena mereka akan tahu (siapa yg mau membohongi anak semanis pisces?? )

Source : http://www.gamexeon.com/forum/supranatural-mitos/59460-hubungan-empat-unsur-alam-zodiak.html

Facebook Twitter RSS